Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. mengajak Awak Media ciptakan Pemilu Damai dan kontrol informasi tidak benar di wilayah Kota Tanjungpinang menjelang Pemilu 2024, dengan menyukseskan kegiatan Malam Pentas Jurnalistik Pemilu Damai 2024. Bertempat di Orang Roemah Coffe dan Eatery, Jalan WR Supratman Kota Tanjungpinang, Senin (12/02/2024) malam.

Dalam acara tersebut, panitia penyelenggara mengumumkan hasil lomba Karya Jurnalistik Polresta Tanjungpinang 2024 dengan tema Pemilu Damai 2024. Lomba tersebut diikuti sebanyak 24 insan jurnalis yang ada Tanjungpinang, mereka bersaing membuat karya jurnalisitk yang dimulai sejak 29 Januari sampai 9 Februari 2024, dengan total hadiah lomba sebesar Rp 13.200.000.

Penilain lomba Karya Jurnalistik Pemilu damai 2024 dinilai oleh dewan juri yakni Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Ketua Aji Tanjungpinang Jailani serta jurnalis dan fotografer Andri Mediansyah.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si mengatakan, pentas jurnalistik untuk Pemilu damai 2024 bertujuan untuk menjalin kekompakan antara polisi dan para awak media agar kedepan saling bersinergi.

“Selain itu kita sama-sama kontrol berita-berita yang tidak benar, menyesatkan ataupun Hoax di wilayah Kota Tanjungpinang ini, kami Kepolisian memerlukan teman-teman media, teman-teman media pun juga memerlukan kami untuk mengisi berita yang bisa diketahui masyarakat secara langsung.” Ucapnya.

Adapun para pemenang lomba yakni, Juara 1 Ogen dari Antara Kepri, Juara 2 Muhammad Bunga Ashab dari Ulasan.co, Juara 3 Yusnadi dari Batam Pos, selanjutnya harapan 1 Alfamdi dari Tribun Batam, Harapan 2 Abdul Latif dari www.Kepri.Info dan Harapan 3 Oktarian dari Radarsatu.com.

“Luar biasa dengan adanya event lomba ini tentunya dapat mengasah kemampuan wartawan untuk menulis dengan baik sesuai dengan tema yang diberikan oleh dewan juri dan panitia yaitu Pemilu Damai 2024.” Pungkasnya.