Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dirpamobvit Polda Kepulauan Riau Kombes Pol Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si., M.H., M.Kn., melakukan pembukaan kegiatan pengamatan di wilayah Polres Natuna, Kepulauan Riau Pada hari Senin (12/2/2024).

Kegiatan pengamatan wilayah Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Mantap Brata 2024”, ini dihadiri oleh Kombes Pol Eko Budhi Puwono, S.I.K. selaku Katim Wasops OMB Polres Natuna, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., dan Pejabat pelaksana Satgas OMB serta operator Posko OMB Polres Natuna.

Setelah sesi pembukaan, para peserta diajak untuk mendalami tentang tujuan dari Operasi Mantap Brata oleh Kapolres Natuna dalam sebuah kata sambutan yang menginspirasi. Tak berhenti di situ, pada kesempatan berikutnya, Dirpamobvit Polda Kepulauan Riau mendapat kesempatan untuk menerima paparan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dari Kabag Ops Polres Natuna, AKP Murtanto.

Kemudian, Dirpamobvit Polda Kepulauan Riau Kombes Pol Dr. Rudy Cahya Kurniawan, M.Si., M.H., M.Kn., melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Natuna, langkah ini dianggap penting untuk memastikan kesesuaian dengan prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka pelaksanaan Pemilu.

Selanjutnya mengunjungi Kantor KPU Kab Natuna, melakukan koordinasi dengan KPU Kab Natuna untuk menunjukkan keseriusan dalam persiapan logistik Pemilu, dimana langkah-langkah tersebut diambil untuk memastikan kelancaran dan kepatuhan pada aturan yang berlaku.

Setelahnya, Kombes Pol Rudy bersama para pejabat mengunjungi Gudang Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Natuna. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan ketersediaan dan keamanan logistik yang akan digunakan selama Pemilu. Momen ini sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kelancaran proses pemungutan suara dengan memastikan segala persiapan logistik berjalan sesuai rencana.

Tidak hanya itu saja selanjutny dilakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tugas personel BKO Polda Kepri di Polres Natuna. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua proses keamanan dan penjagaan di lapangan berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. – Ungkap Dirpamobvit Polda Kepri Kombes Pol Rudy Cahya Kurniawan, M.Si., M.H., M.Kn.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 2 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.”