Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Menghadiri Apel Siaga Linmas Kota Batam Dalam Rangka Penguatan Peran Linmas Menuju Pemilu Jujur dan Adil Tahun 2024 di Dataran alun-alun Engku Putri Kelurahan, Teluk Tering Kecamatan, Batam Kota-kota Batam, Rabu. (07/02/24)

Kegiatan apel Linmas dalam rangka persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024 ini dipimpin oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM dan diikuti oleh Danlantamal IV Batam Laksamana pertama TNI Tjatur Soniarto, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH, MH, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Ketua Pengadilan negeri Batam Bambang Trikoro, SH, MHum, Kajari Batam I Ketut Kasna Dedi S.H.,M.H, Kepala Pangkalan Bakamla Batam Kolonel I Nyoman Armenthia W, SH,M.Tr Hanla, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Sony Aji Pramono S.T ,M.I Pol, Danyon Marinir 10 SBY Mayor Mar Aris Wibiatmoko, Mewakili Danyon Raider Khusus 136/TS Batam Lettu Firsan Adli, Mewakili Dandenpom 1/6 Batam Kapten Fahmar Nasution, Pejabat OPD Kota Batam, Camat dan Lurah se-kota Batam, dan PPK/PPS Sekota Batam.

“Dalam amanatnya Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM mengucapkan terimakasih kepada Bapak/ibu yang telah hadir dalam kesempatan Apel ini, dan juga mengingatkan para Linmas tentang pentingnya persiapan menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM selaku pemimpin apel menekankan agar Linmas dapat bertugas dengan sebaik-baiknya dan menjaga keamanan serta kelancaran jalannya Pemilu di Kota Batam.

Kemudian Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM menegaskan bahwa nama baik Kota Batam bergantung pada kesiapan dan kinerja Linmas. Oleh karena itu, Linmas diharapkan untuk menguasai Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan menjaga agar tidak terjadi gangguan kamtibmas atau kejadian yang tidak diinginkan.

Linmas ini menjadi ujung tombak kesuksesan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam melaksanakan pemilu 2024 di masing-masing TPS,’’ tambah Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM

Dengan demikian, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM mengingatkan kepada Linmas untuk siap siaga dan melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi kesuksesan Pemilu 2024 dan nama baik Kota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menambahkan bahwa peran linmas dalam menjaga keamanan di TPS sangat berperan penting karena menjadi garda terdepan menjaga pintu masuk TPS, agar Linmas melaporkan kejadian gangguan kamtibmas kepada anggota TNI-POLRI yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS masing-masing dan berkoordinasi dengan ketua KPPS, Mari kita sukseskan pemilu 2024 yang damai dengan menjaga ketertiban kota batam.