Tribratanews.kepri.polri.go.id –Peduli dengan masyarakat pesisir Tim gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polrers Bintan, KSOP Kelas III Kijang dari Dinas Perhubungan Laut, TNI-AD dan TNI-AL memberikan himbauan kepada masyatakat yang tinggal di pesisir pantai sekitar pelabuhan Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur yang mana sebagian besar masyarakat yang tinggal bermata pencarian sebagai Nelayan dan Penambang boat antar pulau.

Tak hanya memberikan himbauan keselamatan di laut tim gabungan juga memberikan sembako dan life jacket kepada Masyarakat nelayan pesisir yang ada di Perairan Seinam Kijang pada jumat (8/12/2023).

Uniknya himbauan dilakukan diatas laut dengan menggunakan 3 buah armada kapal yaitu dari KSOP, TNI-AL dan Polaiairud bahkan saat memberikan bantuan sosial berupa sembako juga diberikan langsung kepada masyarakat diatas laut.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasat Polairud Polres Bintan Iptu Sarianto, S.H menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk kepedulian Polri bersama dengan instansi lainnya terhadap masyarakat terutama masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Kita lakukan patroli kemudian memberikan himbauan kamtibmas tentang cuaca ektrime untuk tidak beraktivitas jika cuaca sedang buruk, selalu update cuaca melalui BMKG guna mengantisipasi bahaya yang memungkinkan terjadi jika melakukan aktifitas aktifitas di laut”, ujar Kasatpolairud.

“Selain itu kita berkerjasama dengan jajaran kemaritiman Kabupaten Bintan juga memberikan bantuan berupa beberapa paket sembako dan life jacket guna membantu dan menjaga keselamatan para nelayan saat berada dilaut”, Terang Kasat Polairud.

Tidak hanya himbauan kamtibmas terkait cuaca ektrime, Kasat Polairud juga memberikan himbauan menjelang pemilu 2024 untuk selalu bijak dalam memberikan hak suaranya, waspada berita Hoax yang berkembang dan Hate Speech (Ujaran Kebencian) yang beredar, ingat untuk selalu Saring sebelum Sharing guna mensukseskan agenda Pemilu 2024 menuju Indonesia Maju.