Tribratanews.kepri.polri.go.id – Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat masyarakat mewarisi semangat pahlawan untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Hal itu disampaikan memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini (10/11/23).

Jenderal Sigit menegaskan, dengan semangat kepahlawanan, masyarakat juga diajak menjaga keharmonisan bangsa dan negara. Dengan begitu, berbagai tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia dapat dilewati dengan baik.

“Dengan semangat kepahlawanan, marilah menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan menunjukkan prestasi, memberikan kontribusi nyata dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan serta menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara, sebagai modal utama guna menghadapi berbagai tantangan bangsa Indonesia kedepan menuju Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” ungkap Kapolri dalam akun Instagram resminya.

Jenderal Sigit juga menerangkan, Hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa Indonesia. Oleh larenanya, semangat tersebut harus diwarisi oleh setiap generasi penerus bangsa.

“Sehingga mampu melanjutkan perjuangan dan pengabdian dalam mewujudkan nilai-nilai keadilan, persatuan, dan kesatuan bangsa guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur. Saya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023,” jelas Kapolri.