Tribratanews.kepri.polri.go.id Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kepolisian Resor Karimun menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan dilapangan apel Bhayangkara Polres Karimun. Jum’at (10/11/2023).

Upacara Hari Pahlawan tersebut dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H, diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Karimun, Kapolsek daratan dan personel Polres Karimun sedangkan untuk petugas upacara dari Polsek Tebing Polres karimun.

Kegiatan Upacara Hari Pahlwan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara, pembacaan UUD 1945, dan dilanjutkan dengan pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan Nasional.

Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H, dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Upacara Hari Pahlawan ini mengusung tema “semangat Pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan” tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur,hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ucap Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H.

Wakapolres Karimun juga menyampaikan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Mengakhiri amanatnya Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan “selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” tutup Wakapolres Karimun.