Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polda Kepulauan Riau menggelar Upacara Hari Pahlawan ke-78 mengangkat tema ″ semangat pahlawan untuk masa depan bangsa memerangi kemiskinan dan kebodohan″ yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si. dihadiri Wakapolda Kepri, Pejabat Utama dan Personel Polda Kepri, di Lapangan Mapolda Kepri, Jumat (10/11/2023).

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si. mengajak kita semua untuk bersama-sama menghadapi tantangan zaman modern, khususnya dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Hari ini, kita tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga menatap masa depan. Semangat pahlawan harus menjadi pendorong kita untuk bersatu menghadapi tantangan,” tegas Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Kekayaan alam Indonesia yang melimpah, seraya menegaskan bahwa pengelolaannya harus dilakukan dengan bijak. Kita memiliki tanah subur, laut yang melimpah, dan beragam mineral. Ini adalah anugerah, tapi juga tanggung jawab besar bagi kita untuk menjaga keberlanjutan sumber daya alam.

“Penghargaan terhadap nilai-nilai perjuangan para pahlawan pada 10 November 1945 menjadi sorotan utama. Semangat keberanian, pengorbanan, dan patriotisme harus terus menjadi semangat bagi generasi saat ini. Kita harus belajar dari pahlawan-pahlawan kita yang tidak pernah menyerah di hadapan segala rintangan.” Ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si.

“Terakhir, mari kita berdo’a bersama untuk mendo’akan para pahlawan yang telah gugur, sebagai ungkapan penghormatan atas perjuangan mereka. Semoga perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita selalu menginspirasi kita untuk menjadi warga negara yang berbakti pada bangsa dan negara.” Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si.

 

  • Video :  Kapolda Kepri Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023