Tribratanews.kepri.polri.go.id – Jakarta. Penembakan massal yang terjadi di sebuah kelab malam di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (21/1/23) malam lalu, menjadi duka kita semua. Konsulat Jenderal RI di Los Angeles (LA) juga memastikan, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

Menurutnya, peristiwa penembakan itu terletak tidak jauh dari acara yang digelar WNI yang sedang merayakan Imlek. Kebetulan areanya berada di sekitar 2-3 blok atau 100 meter dari lokasi kejadian. Dan pelakunya sendiri pada saat penggerebekan, telah bunuh diri, pelaku berusia 72 tahun,” jelas Konsul Protokol dan Konsuler Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Ardian Budhi Nugroho dilansir dari laman RRI, Senin (24/1/23).

Ardian meminta WNI untuk tetap tenang pasca peristiwa itu. Pihaknya juga minta untuk selalu tenang dan pihaknya sudah mengumumkan di media sosial KBRI untuk menghubungi otoritas setempat di KJRI Los Angeles jika terjadi sesuatu.

Diketahui, Korban tewas dari insiden penembakan di California pada Tahun Baru Imlek, yang terjadi di Monterey Park telah bertambah menjadi 11. Sebelumnya, dilaporkan terdapat 10 korban tewas, dan 10 korban lainnya terluka.

 

 

 

Sumber :  TBNews Polri