Tribratanews.kepri.polri.go.id Karimun – Keluarga besar Kepolisian Resor Karimun merayakan Natal di Gereja Betel Indonesia bertempat di komplek perumahan Lesing , Rabu (25/01/2023).

Natal mengangkat Tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12)” dan Sub Tema “Dengan semangat kemurnian hati menyambut kedatangan Kristus melalui peran tugas Polri yang Presisi, Berintegritas mengasihi dan melayani”.

Sejalan dengan tema tersebut, Pdt Ober Tampubolon STh yang membawakan khotbah bahwa Tuhan Yesus Kristus turun kedunia untuk menyelamatkan umat manusia dan akan kembali datang yang kedua kali untuk menjemput orang-orang yang percaya kepadanya dan telah menyediakan tempat di sorga sebagaimana yang telah disediakan Tuhan Allah di sorga. Kemudian Pdt Ober Tampubolon STh juga menyampaikan Polri sebagai Pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat merupakan tugas yang mulia, serta melakukan pekerjaan Tuhan sebagai mana Program Presisi Kapolri saat ini.

“Maka dengan itu anggota Polri yang beragama Kristen khususnya yang ada di Polres Karimun haruslah mempunyai sikap yang berintegritas yang hidupnya sesuai karakter Kristus, bawalah karakter Kristus dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga kita dapat menjadi orang-orang Majus yang Presisi dan bertanggungjawab,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K mengucapkan selamat Natal bagi keluarga besar Polri yang ada di Kabupaten Karimun dan seluruh undangan. “Semoga membawa semangat baru dan terus bersinergi dalam menjalankan tugas sebagai polisi yang membawa damai, dan berharap jajaran Polres Karimun dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh kasih,” pesannya.

Dalam acara tersebut dilakukan pemberian tali asih dari Polres Karimun kepada panti asuhan Jehova Jireh.

Sementara itu, Kepala Kemenag Karimun yang di wakili oleh Penyelenggara agama Kristen Pdt Pargaulan Simanjuntak, STh menyatakan terimakasih kepada jajaran Polres Karimun yang telah melaksanakan Natal dan telah mengundang Kemenag. “Kami selaku Penyelenggara agama Kristen di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun bertugas untuk mempasilitas kerukunan umat beragama agar setiap umat beragama dapat melaksanakan agamanya dengan rukun dan damai serta bebas dalam beribadah sebagaimana tercantum dalam konstitusi Negara Republik Indonesia yaitu UUD 45 pasal 29 ayat 2,” ungkapnya.

“Kami merasa bangga telah dilibatkan dalam perayaan natal ini,” ujarnya.

Dalam acara natal tersebut turut dihadiri oleh ketua PGI-D Karimun Pdt. Benget Simamora, STh, M. PAk, ketua PGPI Pdt. Cipto, Sth, ketua PGLLI diwakili Sekretaris Pdt. Hendrikus, Sth dan bendahara Pdt. Ardi Ramupai Sth,
ketua GAMPI diwakili Sekretaris Jon tua Dolok Saribu, S. Ikom, ketua BKSK Pdt Sailin Tobing, Sth, Kemenag Kab. Karimun, pimpinan agama Katolik Kab. Karimun, ketua pemuda Katolik Karimun dan pengurus panti asuhan Jehova Jireh.

Ketua panitia natal Polres Karimun IPTU Kaban menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh personel dan undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara perayaan Natal Polres Karimun, semoga natal Polres Karimun membawa damai dan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas, sebagai mana Program Kapolri saat ini yaitu Presisi Berintegritas, mengasihi dan melayani,” tutupnya.