Tribratanews.kepri.polri.go.id –Kapolres Bintan AKBP Riky Ismoyo, S.I.K., M.M. meninjau langsung beberapa lokasi jalan yang tergenang air dan lumpur yang berasal dari curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan sehingga membahayakan pengendara, pada Rabu (25/1/2023).

“Salah satu ruas jalan yang digenangi oleh lumpur yang sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara roda 2 yaitu di jalan Lintas Barat mendekati Simpang Bintan Buyu yang tepatnya tidak jauh dari rumah makan Jagonya Sop”, Ujar Kapolres Bintan.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut personil Polres Bintan diturunkan untuk membersihkan jalan tersebut dari genangan lumpur, selanjutnya juga dilakukan pembersihan parit disekitar lokasi, Tambahnya.

Selain dari membersihkan jalan dari genangan lumpur juga dilakukan pembersihan parit ditepi jalan tersebut yang aliran airnya tersumbat akibat batu dan tanah yang memenuhi parit sehingga aliran airnya tidak berada di dalam parit, Hujan yang deras dan berkepanjangan membawa batu dan tanah kejalan raya sehingga jalan tersebut tergenang oleh lumpur.

Personil Polres Bintan dari Satuan Samapta bersama-sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bintan membersihkan jalan dan parit tersebut sehingga jalan tersebut yang semula dipenuhi lumpur setelah dibersihkan tidak ada lagi genangan air dan genangan lumpur sehingga dijalan tersebut sudah aman dilalui oleh pengendara.

“Saat ini cuaca di Kabupaten Bintan sedang ekstrim dan tidak menentu, curah hujan cukup tinggi dan banyak jalan yang terendam air, kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan jangan ngebut, terutama pengendara roda dua jangan ngebut utamakan keselamatan, Pepatah orang tua masih berlaku “Biar Lambat Asal Selamat” dan dapat berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat,” Himbau Kapolres Bintan.