Tribratanews.kepri.polri.go.id –Polsek Jemaja kembali menggelar Kegiatan “Jum’at Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung bertempat di RM Letung Jaya Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (20/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Jemaja Aipda Hosea, Kepala KUA Jemaja M. Sapuan, Bhabinkamtibmas Jemaja Timur Brigadir Mauliayadi, dan Masyarakat Kecamatan Jemaja.

Kapolsek Jemaja melalui Kanit Binmas mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” Sambungnya.

“Dalam kegiatan “Jum’at Curhat” ini dipersilahkan masyarakat untuk menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di masyarakat khususnya Kecamatan Jemaja.” terang Aipda Hosea.

Salah satu masyarakat Bapak Harman Harianto sebagai Pembina Jemaat Mesjid Al Ikhsan Letung mengucapan terimakasih atas kegiatan “Jum’at Curhat” dalam peningkatan Silahturahmi Kepolisian bersama masyarakat dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan mengajak Kepolisian untuk bisa bersama sama dalam melakukan pembinaan masyarakat dalam memberikan pengajaran keagamaan untuk meningkatkan Iman dan Takwa masyarakat kepulauan Jemaja.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Aipda Hosea juga membagikan nomor Call Center 110 dan nomor personel Polsek Jemaja. Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.