Tribratanews.kepri.polri.go.id – Surabaya. Pelaksanaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA. 2022  selama tujuh hari yang dimulai tanggal 9-16 Desember 2022 dengan peserta Diklat sebanyak 476 orang terdiri dari Maba TNI 356 orang, Siswa Polri 100 orang, Maba Kowal 20 orang, resmi dinyatakan selesai.

Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. memimpin Pelaksanaan Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA.  2022 tersebut pada Jumat (16/12/22) di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Surabaya.

“Kami mohon bantuan aparatur pemerintah daerah pada para tokoh, terutama pada tokoh agama untuk sama-sama memberikan dorongan, memberikan penguatan kepada peserta didik TNI dan Polri,” jelas Kalemdikpol dalam pidatonya, Jumat (16/12/22).

Baca juga: Jaga Keutuhan NKRI, Wakalemdiklat Polri Tutup Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI dan Siswa Diktukba Polri T.A. 2022

Kalemdiklat Polri menjelaskan bahwa tugas yang mereka emban, disamping tidak ringan juga merupakan tugas yang sangat mulia, yaitu menjaga keutuhan negeri yang sangat majemuk dan merupakan keniscayaan daripada negeri ini, negeri kebangsaan, negeri yang dibangun dari berbagai perbedaan.

Mantan Kabaintelkam Polri tersebut meminta untuk mengelola perbedaan dengan baik. Jika  diibaratkan kemajemukan itu sebagai sebuah mozaik apabila disatukan akan menjadi indah.

Usai upacara ditandai dengan penanggalan tanda peserta Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA. 2022 oleh Kalemdiklat Polri secara simbolis.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan yel-yel oleh peserta Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA. 2022. Yel-yel tersebut menunjukkan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

 

 

 

Sumber :  TBNews Polri

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Kalemdiklat Polri Hadiri Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA. 2022”

Comments are closed.