Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman,M.Si pimpin upacara HUT Polairud ke 72 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Kepri pada hari Senin (05/12/2022).

HUT Polairud ke – 72 tahun ini mengusung tema Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh. Dalam upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman,M.Si diikuti oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko beserta jajaran pejabat utama Polda Kepri dan peserta upacara.

Adapun Amanat Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. Arif Sulistyono, M.Si yang disampaikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si . Dalam Amanatnya, saat ini Eksistensi Polairud merupakan buah dari kerja keras dari para senior Polairud sejak tahun 1950. Diusia Polairud ke-72 saat ini pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk polairud dimana saat ini tugas polairud semakin kompleks yakni deteksi dini, preventif dan preemtif hingga penegakkan hukum diwilayah perairan seluruh Indonesia.

“Patroli perbatasan, ilegal fishing, patroli di Selat Malaka dan perairan lainnya terus dilaksanakan. Hari ulang tahun ini Momentum untuk evaluasi kinerja Polairud.”- Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman,M.Si

Kapolda Kepri menegaskan kepada personel Polairud seluruh Indonesia khususnya jajaran Polairud Polda Kepri agar Jangan cepat berpuas diri, tetap profesional melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menjaga wilayah Perairan Indonesia. Saya yakin dan percaya kepolisian perairan dan udara akan tetap kokoh dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan tugas setegar batu karang” – tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman,M.Si.