Tribratanews.kepri.polri.go.id –Sat Samapta Polres Lingga melaksanakan patroli jalan kaki guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Dabo Singkep, Senin (28/11/2022).

Kasat Samapta Polres Lingga AKP Purwadi mengatakan bahwa kegiatan patroli jalan kaki yang dilakukan personel Sat Samapta adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap minggu, guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

“Patroli yang kami lakukan ini merupakan patroli dialogis yang dilaksanakan dengan berjalan kaki, kemudian menjumpai warga yang sedang berkumpul untuk mengimbau agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan seperti curat, curanmor dan curat serta kejahatan lainnya.” Jelas Kasat Samapta AKP Purwadi.

“Selain memberi imbauan kamtibmas, personel Sat Samapta juga menginformasikan kepada masyarakat apabila mendapati atau mendengar peristiwa kejahatan agar segera melaporkan ke nomor pengaduan Polres Lingga di nomor 085349936746 atau dapat langsung melaporkan ke kantor polisi terdekat .” Ungkap Kasat Samapta AKP Purwadi.

Kegiatan patroli jalan kaki dilakukan guna memberi rasa aman pada masyarakat serta menciptakan hubungan yang baik antara anggota Polri dengan masyarakat, pada kegiatan ini personel Sat Samapata mendatangi tempat seperti pasar, Pelabuhan Dabo Singkep, dan tempat perbelanjaan.

“Berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sadar akan menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak lupa juga kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat sedang beraktivitas.” Tutup Kasat Samapta AKP Purwadi.