• Rab. Des 7th, 2022

Personel Polres Lingga Kawal Tahanan ke Lapas Kelas II A Tanjung Pinang

 

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sat Samapta Polres Lingga mengawal tahanan dengan jumlah tahanan 8 orang dalam keadaan sehat untuk dibawa ke Lapas Kelas II A Tanjung Pinang. Kamis (24/11/2022).

Pengawalan dipimpin oleh Paur Subbagdalops Bag Ops Polres Lingga Iptu Abdurrahman sebagai Perwira Pengendali dimulai dengan personel Sat Samapta Polres Lingga menjemput tahanan di Lapas Kelas III Dabo Singkep lalu dibawa ke pelabuhan Jagoh untuk dibawa ke Kota Tanjung Pinang.

Kegiatan pengawalan dilaksanakan oleh personel Sat Samapta Polres Lingga bersama petugas Lapas Kelas III Dabo Singkep dengan membawa surat perintah dan senjata api SV2 serta pelaksanaan sesuai dengan SOP untuk mengawal 8 tahanan yang terdiri dari 2 tahanan narkotika, 2 tahanan pencurian, 3 tahanan perlindungan anak dan 1 tahanan penganiayaan.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melalui Paur Subbagdalops Bag Ops Polres Lingga Iptu Abdurrahman menjelaskan pelaksanaan pengawalan yang dilakukan harus sesuai dengan SOP agar tidak membahayakan petugas dan masyarakat serta selalu memberikan arahan dan pengawasan kepada personel Sat Samapta yang melaksanakan pengawalan.

Situasi kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali, serta 8 tahanan yang berangkat dari Lapas Kelas III Dabo Singkep sampai ke Lapas Kelas II A Tanjung Pinang dengan selamat.