• Rab. Des 7th, 2022

Pelatihan Pra Operasi Zebra Seligi- 2022 Polres Kepulauan Anambas

– Polres Kepulauan Anambas melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Seligi-2022 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi Corona (covid-19) bertempat di Rupatama Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (01/10/2022).

Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) tersebut dibuka langsung oleh Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Ramses Marpaung, maksud dan tujuan dilaksanakan Lat Pra Operasi mandiri kewilayahan ini yakni menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam giat Operasi Zebra Seligi 2022, meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam operasi sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal serta mensinergikan seluruh personel yang terlibat dalam giat Operasi Kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan Operasi yang telah ditetapkan.

Operasi Zebra Seligi 2022 dilaksanakan selama (14 Hari) mulai tanggal 3 Oktober s/d 16 Oktober 2022, yang terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, dan Satgas Banops.

“Operasi Zebra Seligi 2022 ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sasaran utama dalam Operasi Zebra Seligi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalulintasl,” Ungkap Wakapolres Kepulauan Anambas.

Ia menegaskan agar personel memahami sasaran operasi dengan melaksanakan tugas secara maksimal dan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan keselamatan personel dalam melaksanakan tugas namun, upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat.
”Baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial,” tutupnya.