• Rab. Des 7th, 2022

Polri Tegaskan Video ‘Sel Mewah Ferdy Sambo’ Hoax

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polri memastikan video viral yang menunjukkan ruangan berisi sofa hingga kamar dilengkapi sejumlah tempat tidur yang disebut-sebut sel mewah Irjen. FS merupakan kabar bohong alias hoax. Polri menyebut ruangan itu bukan sel tahanan. Klarifikasi soal kabar sel mewah Ferdy Sambo itu diunggah di akun media sosial resmi Divisi Humas Polri. Menurut Polri, video ‘sel mewah Sambo’ itu diunggah salah satu akun TikTok.

Video itu memperlihatkan ruangan berisi sofa serta televisi. Selain itu ada dua kamar yang berisi tempat tidur berukuran besar.

Polri menyebut narasi dalam video itu mengesankan seolah-olah sel mewah Ferdy Sambo. Video yang diunggah ulang di akun Instagram resmi Divisi Polri itu telah diberi stempel hoax.

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS. Video tersebut tidaklah benar atau hoax,” tulis akun Instagram Divisi Humas Polri.

Polri menyebut ruangan dalam video itu bukan sel yang ada di Mako Brimob. Selain itu, menurut Polri, suara dalam video itu merupakan rekaman terpisah yang ditempel. Meski begitu, tak ada penjelasan ruangan apa yang ditunjukkan dalam video tersebut.

“Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujar akun Divhumas Polri itu.

 

 

 

 

Sumber : TBNews Polri