Tribratanews.kepri.polri.go.id – Semenjak naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), Polres Bintan dan Polsek jajaran memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak naiknya harga BBM khususnya masyarakat pengguna BBM pada Senin (5/9/2022)

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono,S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kita peduli dengan masyarakat terkait naiknya harga BBM terkhusus masyarakat yang mata pencariannya menggunakan BBM seperti sopir truk, sopir angkot dan nelayan,  ujar Kapolres.

“Kita sambangi langsung masyarakat yang berprofesi sebagai sopir di pelabuhan penyeberangan dan menampung keluhannya, selanjutnya kita berikan penjelasan bahwa kenaikan harga BBM tersebut merupakan kebijakan pemerintah dan masyarakat akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sehingga masyarakat mengerti atas kebijakan pemerintah tersebut”.

Selain dari pada sopir truk anggota kita juga menyambangan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan sopir angkot serta buruh serabutan, dalam kesempatan tersebut kami memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat tersebut khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM.

Kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan akan terus dilakukan dengan lokasi dan orang yang berbeda, semoga bantuan dari Polres Bintan dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, semoga dengan diberikan bantuan sosial berupa sembako tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat dan kamtibmas diwilayah kabupaten Bintan tetap kondusif, harap Kapolres Bintan.