• Ming. Nov 27th, 2022

Tepuk Tepung Tawar Ambulance Laut Hibah Yayasan BUMN ke Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pada hari jum’at tanggal 19 Agustus 2022 pukul 07.40 Wib dilaksanakan kegiatan tepuk tepung tawar Ambulance Laut hibah yayasan BUMN untuk peduli Indonesia yang di serahkan melalui Bank BRI ke Pemkab Anambas (RSUD) Tarempa. Turut hadir Bupati Kep. Anambas Bpk Abdul Haris, SH, Wakil Bupati Kep. Anambas Bpk Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKPB Syafrudin Semidang Sakti SIK, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf S.E M.,Tr Opsla, Ka Kamenag Kabupaten Kep. Anambas Dr. H. Erizal, SH, Kepala Tata Usaha RSUD Tarempa Muslim, Amk, Pjs Danramil Tarempa Serma Rio Iswanto, Perwakilan Dinkes Kabupaten Kep. Anambas, Perwakilan Bank BRI Tarempa, Perwakilan Bank BNI, Perwakilan Bank Riau, Jum’at (19 /08/2022).

Alhamdulillah kami bersyukur karena yayasan BUMN memberikan sarana ambulance laut kepada Pemkab Anambas untuk membantu fasilitas jalur laut, dan juga sarana ini harus dimanfaatkan dan di jaga dengan baik agar sarana ini bisa maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kep. Anambas yang sakit. Sarana ini memang seadanya namun sarana ini benar benar harus di jaga, seperti diadakan maintenance berjenjang terhadap sarana ini, jangan dijadikan ajang pemanfaatan untuk hal perawatan sarana buat kantong pribadi, maka dari itu diharapkan dari dinas terkait bisa memanfaatkan dan menjaga sarana ini agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Sarana ambulance laut ini memang tergolong kecil untuk memfasilitasi jalur laut, mengingat ombak laut di Kepulauan Anambas ini tidak menentu, yang mana pada musimnya gelombang laut bisa sangat tinggi, saya kira untuk menempuh dengan kapal tersebut Ambulance laut yang kita punya mungkin akan terombang ambing namun itu tidak menjadikan sarana ini tidak beroperasi. Kami berterimakasih juga kepada yayasan BUMN peduli Indonesia melalui Bank BRI karena penyalurannya lewat dari Bank BRI” ujar Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas.

Pada Pukul 08.45 Wib Kegiatan selesai dilaksanakan, Situasi aman dan terkendali