• Rab. Des 7th, 2022

PS. BP Batam Juara Pertandingan Sepak Bola Piala Kemerdekaan Tahun 2022

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pertandingan Sepakbola Piala Kemerdekaan Tahun 2022 pada hari ini memasuki babak Final. Bermain di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Persatuan Sepakbola (PS) Badan Pengusahaan (BP) Batam berhasil menjadi juara Piala Kemerdekaan Tahun 2022, Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. Sabtu (13/8/2022).

Jalannya pertandingan awal babak pertama kedua tim bermain rapi dan hati-hati, rapatnya pertahanan kedua tim hanya membuahkan 1 gol selama babak pertama berlangsung tepatnya pada menit ke 21, Rizky Fauzan Pemain PS. BP Batam dengan nomor punggung 19 berhasil membobol gawang dari PS. Natuna. Selesai turun minum pada babak kedua tepatnya pada menit ke 49, Bremora Anzes pemain PS Natuna dengan nomor punggung 6 berhasil menyamakan skor mejadi 1-1.

Pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke 64, pemain nomor punggung 13 Luthfi berhasil menciptakan keunggulan bagi tim PS. BP Batam menjadi 2-1, hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Tim PS. BP Batam.

Berikut daftar Juara pada Piala Kemerdekaan Tahun 2022 :
• Juara 1 Tim PS. BP Batam meraih Piala Kemerdekaan dan medali serta uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000,-.
• Juara 2 Tim PS. Natuna meraih medali serta uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,-.
• Juara 3 Tim PS. Tanjungpinang meraih medali serta uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000,-.

Selanjutnya daftar penghargaan terbaik Piala Kemerdekaan Tahun 2022 :
• Pemain terbaik diraih Yoga Ade PS. Natuna dan menerima uang pembinaan Rp. 2.500.000,-.
• Pencetak Gol terbanyak / Top skor 11 gol diraih Triono Kusnadi PS. PLN Batam dan menerima uang pembinaan Rp. 2.500.000,-.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., mengatakan Piala Kemerdekaan ini adalah untuk kita semuanya. Polda Kepri sendiri sekarang ini memiliki lapangan Bola Kaki yang cukup baik untuk digunakan oleh semuanya. Lapangan Satya Haprabu bukan hanya milik Polda Kepri, tapi lapangan ini milik bersama. Semua fasilitas yang ada di lapangan ini boleh dipergunakan oleh masyarakat untuk berolahraga. Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.

Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes. Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, S.I.K., M.Si selaku Ketua Pelaksana Piala Kemerdekaan Tahun 2022, didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan ″Pertandingan sepak bola Piala Kemerdekaan tahun 2022 ini telah berlangsung selama satu bulan lebih dan pada pertandingan puncak hari ini mempertemukan Tim PS. BP Batam menghadapi Tim PS. Natuna dimana PS. BP Batam yang menjadi juaranya″.

″Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggairahkan kembali sepak bola di wilayah Kepri ini supaya ada bibit- bibit unggul dan bisa berkiprah di tingkat nasional.” Piala Kemerdekaan ini kita harapkan bisa berkelanjutan sampai tahun berikutnya, Ujar Ketua Pelaksana Piala Kemerdekaan Tahun 2022 Kombes. Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, S.I.K., M.Si.

Pertandingan Final Piala Kemerdekaan Tahun 2022 disaksikan langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala BP Batam, Kapolresta Barelang, Kapolres Natuna dan kedua tim yang bertanding.