Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polsek Galang melaksanakan Razia Kartu vaksin bagi pengendara yang melintas tepat di depan Mapolsek Galang, Rabu siang (10/08/2022).

Layaknya razia kelengkapan berkendara, pengemudi diarahkan masuk ke halaman Polsek dan sesampainya petugas langsung menanyakan apakah pengendara sudah menjalani vaksinasi covid-19 atau belum.

Petugas juga meminta bukti sudah divaksin seperti sertifikat vaksin  kartu vaksin ataupun membuka sertifikat vaksinasi covid-19 melalui aplikasi pedulilindungi.

Pengendara yang dapat menunjukkannya dipersilakan melanjutkan perjalanan. Sementara yang tidak ditawarkan untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksin yang berada di Polsek.

Meski sempat kebingungan, razia vaksin ini ternyata ditanggapi positif oleh warga. Yani misalnya, selain mempermudah, razia juga menggugah dirinya yang sebelumnya ragu untuk bervaksin.

“Bagus karena saya yang awalnya ragu karena ada riwayat asma, jadi akhirnya divaksin,” ucapnya.

Polsek Galang menegaskan razia tidak serta merta mewajibkan pengendara yang terjaring divaksin.

Melainkan agar kesadaran masyarakat tumbuh dalam mengikuti vaksinasi.

“Kita cari kesadaran mereka untuk melakukan vaksin di Polsek, tidak pemaksaan, tidak,” terang Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Galang, Akp Sulam, SH.