Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2022 sekitae pukul 15.00 wib bertempat dikantor Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam telah berlangsung kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Kepemimpinan Nasional Tingkat II Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan BNN Kota Batam AKBP Heryanto,S.E., Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto, S.Sos., S.I.K., Lurah Kibing David, SKM dan staf, Bhabinkamtibmas Kel. Kibing, Unit Intelkam, Peserta VKN 15 orang, Perwakilan Satgas Relawan Anti Narkoba masyarakat Kel. Kibing 5 orang

Adapun rangkaian acara kegiatan tersebut yakni Pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan Doa, kemudian Sambutan – sambutan dan Diskusi.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto,S.Sos.,S.I.K., mengatakan bahwa Polsek Batu Aji belum pernah menangani kasus narkoba yang melibat kan anak-anak karena untuk tindak pidana narkoba penangannya terpusat di Satuan Narkoba Polresta Barelang, kejahatan yang sering dilakukan anak-anak yang selama ini di tangani Polsek Batu Aji masih kejahatan kriminal biasa yakni pencurian maupun perbuatan cabul. Namun demikian kegiatan-kegiatan pencegahan tetap dilaksanakan dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba.

“Upaya yang telah kami lakukan yakni mendatangi sekolah-sekolah dan memberikan materi terkait dengan bahaya Narkoba, alhamdulillah anak-anak sekolah antusias” ungkap beliau.

Kemudian Lurah Kibing pada sambutannya menyampaikan bahwasanya “hadir di hadapan kita semua seorang penggagas kampung Narkoba yang ada di perumahan taman lestari kel. Kibing yakni bapak Jarot. Kampung anti narkoba terbentuk tahun 2018, kenapa dibentuk karena dulunya banyak anak-anak yang selalu kumpul-kumpul dan selalu ditemukan lem untuk dihirup dengan terbentuk nya kampung anti narkoba alhamdulillah kegiatan anak-anak tersebut hilang.”ungkap beliau.