Tribratanews.kepri.polri.go.id – Barang Bukti (BB) temuan diduga Narkotika Golongan 1 jenis kokain / heroin seberat 36 kilogram telah diamankan Polres Kepulauan Anambas pada hari Jum’at tanggal 01 juli 2022 pukul 20.30 Wib.

“Bahwa saat ini Tim gabungan Satresnarkoba Polres Kepulauan Anambas bersama Polsek Jemaja telah membawa Barang Bukti temuan diduga Narkotika Golongan 1 jenis kokain / heroin seberat 36 kilogramtersebut ke Polres Kepulauan Anambas,” ucap Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K, Jum’at 1 Juli 2022 malam.

Berdasarkan laporan yang diterima Polsek Jemaja dari masyarakat bahwa telah ditemukan BB tersebut pada Jum’at 1 Juli 2022 pagi di Pantai Desa Landak. “Dengan temuan pertama sebanyak 25 Bungkus jenis Kokain berupa kemasan perkilogram, setelah mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat dan RT, personel Polsek bersama Babinsa mendekat dan melihat barang tersebut. “Setelah kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya positif mengandung zat Bzof,” kata Kapolres Kepulauan Anambas.

Selanjutnya personel Polsek Jemaja langsung mengamankan barang temuan tersebut. Kemudian melakukan penyisiran bersama Kanit Reskrim Polsek Jemaja di lokasi pantai Kumbik Desa Landak dan menemukan lagi 5 bungkus paket barang yang sama.

“Lalu personel Polsek melanjutkan pecarian dan berhasil menemukan lagi sebanyak 6 bungkus. Kemudian barang bukti temuan ini kami lakukan penyimpanan di Polres Kepulauan Anambas dan akan dilakukan uji laboratorium di Batam. Dan selanjutnya kami akan minta penetapan penyitaan Pengadilan Negeri Natuna,” jelas Kapolres Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K terkait tindaklanjut terhadap barang bukti temuan tersebut.