Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sebanyak 22 Putra dan 1 Putri Natuna dinyatakan lulus terpilih dan berhak mengikuti pendidikan Bintara Polri T.A 2023. Pengumuman tersebut di sampaikan melalui sidang terbuka Kelulusan Bintara Polri pada Sabtu tanggal 02 Juli 2022 yang di laksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri. Sidang kelulusan dibuka oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Penyampaian Kapolda Kepri, pada hari ini merupakan rangkaian akhir seleksi penerimaan terpadu anggota Polri pada tingkat daerah dengan melibatkan berbagai instansi/lembaga terkait sebagai pengawas eksternal, Proses seleksi dilaksanakan secara Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis serta anti KKN dan diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal. Dalam setiap pemeriksaan dan pengujian selalu mengikutsertakan dan melibatkan seluruh unsur pengawas baik internal maupun eksternal disamping juga para peserta seleksi itu sendiri secara langsung.

Harapan saya yang ada dihadapan saya saat ini lulus semua namun karena dibatasi oleh kuota didik dan kuota kirim masing-masing Polda, akan ada peserta yang lulus terpilih dan ada peserta yang lulus tidak terpilih.Kepada seluruh peserta saya berharap harus siap apapun hasilnya nanti untuk menerima dengan ikhlas dan senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Para calon peserta yang lulus terpilih saya ucapkan selamat dan bagi peserta yang lulus tidak terpilih saya harap jangan menyerah dan persiapkan diri saudara untuk mengikuti seleksi di tahun depan.Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepada seluruh panitia,pengawas eksternal dan internal.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H. mengatakan 22 Putra dan 1 Putri terbaik Natuna yang ikut dalam tes penerimaan Bintara Polri tahun 2022 mereka di nyatakan lulus terpilih dan akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Tanjung Batu Polda Kepri dan Sepolwan di Ciputat Jakarta.

“Iya, jadi untuk tahun 2023 sebanyak 22 putra dan 1 putri Natuna yang akan mengikuti pendidikan Bintara Polri yaitu bintara PTU sebanyak 21 orang, Bakomsus Pol Air 1 orang dan yang mengikuti pendidikan di Sepolwan 1 orang”, Jelas Kapolres Natuna

Kabag SDM Polres Natuna Akp Firuddin juga mengungkapkan setiap tahun antusias putra –putri di Natuna untuk mengikuti Tes Calon Bintara Polri selalu ada peningkatan dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Natuna, karena ternyata Putra-Putri Natuna mampu untuk bersaing dengan Putra-Putri di Wilayah lain di Kepri.

Seleksi penerimaan Bintara Polri pada tahun ini, merupakan salah satu yang banyak diminati dan diincar oleh para remaja siswa SMA dan Sekolah Kejuruan di Natuna terlebih mereka mengetahui adanya perhatian Pemerintah untuk memberikan perhatiannya kepada Putra Putri asal daerah di berbagai wilayah Perbatasan.