Tribratanews.kepri.polri.go.id – Di hari Bhayangkara ke – 76 tanggal 1 Juli 2022 ini, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat 18 personil Polres Bintan periode 1 Juli 2022 pada hari Jum’at (1/07/2022).

Salah satu personil yang naik pangkat adalah Kasat Reskrim Polres Bintan MUHAMMAD ARDIANIKI yang semula berpangkat IPTU dinaikan menjadi AKP, selanjutnya IPDA Noval yang menjabat Kaurbinops Sarresnarkoba dinaikan pangkatnya menjadi IPTU. Selanjutnya personil naik pangkat dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 9 personil, dari BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 2 personil dan dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 4 personil.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini, Kenaikan pangkat merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap perilaku yang tidak tercela.

Diakhir amanatnya Kapolres Bintan mengucapkan : “Selamat kepada personel yang naik pangkat karena pangkat tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pemimpin serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan”. Tutup AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tradisi naik pangkat yaitu penyiraman air kembang sebagai salah satu tradisi bagi yang naik pangkat dengan harapan dengan telah naik pangkat tersebut menjadi berkah.