Tribratanews.kepri.polri.go.id – Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) jelang hari bhayangkarake-76 tahun 2022 rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat lebih baik. Kamis (30/06/2022).

Pelaksanaan Kegiatan Binrohtal berupa wirid yasin bagi personel beragama islam di Masjid Al Muntaha dan Ibadah kebakhtian di Gedung kemuliaan oleh personel yang beragama Kristen serta Ibadah personel yang beragama hindu di Aula Den Gegana.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor di Bintan dan personel Kompi 2 Yon A Pelopor di Tanjung Balai Karimun baik yang beragama Islam dan Agama Nasrani.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya Personel Brimob Polda Kepri menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.I.K. menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Bangka dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Harapan Wadansat Brimob Polda Kepri akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi personel Satbrimob Polda Kepri dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.