Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polresta Tanjungpinang melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76. Rabu (29/06/22).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti dan Pelantar 1 Tanjungpinang dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusungg , S.I.K., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Nor, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang Ny. Cathy Heri Ompusunggu, PJU Polresta Tanjungpinang, personel Polresta Tanjungpinang, purnawirawan Polri, KBP3, dan pengurus bhayangkari cabang kota Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu , S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polresta Tanjungpinang.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polresta Tanjungpinang mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolresta Tanjungpinang

Kapolresta Tanjungpinang menambahkan, ziarah Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.