Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang Jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polda Kepri dan Polresta Barelang menggelar Upacara Ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kec. Batu Aji Kota Batam, Rabu, (29/06/2022) Sekira pukul 07.40 Wib.

Dalam kegiatan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Rudi Pranoto yang di dampingi oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Pejabat Utama Polresta Barelang.

Pada pelaksanaan ini, pasukan upacara menggunakan pakaian PDU IV Polri baik itu para pejabat upacara, maupun sebagai peserta upacara dan para perwira upacara. Jdan di ikuti Personel Gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para palawan yang telah berjuang, mengorbankan jiwa raganya yang mendahului kita semua demi meraih kemerdekan, tugas kita sebagai penerus cita cita luhur para palawan adalah meneruskan perjuangan dengan menjaga persatuan dan kesatuan negara rebuplik indonesia yang kita cintai ini.

“Selanjutnya, setelah rangkaian kegiatan itu dilakukan, rombongan melanjutkan dengan mengheningkan cipta, mendoakan para pahlawan, “semoga mendapatkan tempat yang mulia di sisi sang pencipta, memberikan penghormatan serta menaburkan bunga diatas pusara para pahlawan. Kegiatan upacara ziarah taman makam pahlawan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 76, berlangsung khidmat dan berakhir sekira pukul 08.30 wib”. Jelas Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba.