Tribratanews.kepri.polri.go.id – Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., CSFA melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Natuna Polda Kepulauan Riau dalam rangka peresmian gedung baru Mako Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Kamis ( 23 /06/2022 ).

Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., CSFA berkunjung ke Polres Natuna di dampingi Kapolda Kepri IRJEN POL. Dr. Aris Budiman., M.Si dan Wakapolda Kepri BRIGJEN POL. Drs. Rudi PranotoPranoto dan Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Leonidas Braksan.

Bupati Natuna Wan Siwandi, .Sos.,M.Si, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy., S.I.K., M.H bersama Forkopimda Natuna menyambut langsung kedatangan Irwasum Polri dan Rombongan di Bandara Raden Sajad Ranai – Natuna.

Kegiatan Irwasum Polri untuk melakukan Peresmian Penggunaan Gedung Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga sekaligus melaksanakan peninjauan vaksinasi covid 19 dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Penantanganan Prasasti peresmian penggunaan Gedung Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga ditanda tangani langsung oleh Irwasum Polri dan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kapolda kepri beserta jajarannya yang telah menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. selanjutnya ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Forkopimda Natuna terkhusus bupati natuna dan seluruh masyarakat kabupaten natuna atas sambutan yang luar biasa memberikandukungannya selama ini kepada Polri terutama Polres Natuna. saya mengharapkan hubungan yang telah terjalin harmonis antara Polri dan masyarakat dapat lebih ditingkatkan sehingga terwujud kemitraan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Peresmian gedung baru Mapolsek Pulau Laut ini merupakan langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dipulau terluar Indonesia.

Mapolsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga ini hadir adalah karena tingginya kebutuhan masyarakat akan pelayanan Polri dan nilai strategis Pulau Laut sebagai pulau terluar wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan, dengan berbagai potensi kerawanan diantaranya: illegal fishing/ pencurian ikan oleh kapal asing, kecelakaan laut, lintasan jalur peredaran narkoba hingga penyelundupan sembako. Polri diharapkan mampu mewujudkan kerjasama di bidang keamanan bersama rekan-rekan TNI pada pos pengamanan pulau terluar baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni. hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri mendukung program kerja pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Tujuan pembangunan Polsek Pulau Laut ini adalah sebagai upaya Meningkatkan kualitas pelayanan Polri Kepada masyarakat, menjaga stabilitas Keamanan dan sebagai bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat

Sebagaimana diamanatkan dalam Program nawacita Presiden Republik Indonesia. Faktor keamanan merupakan syarat utama dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya rasa aman maka tidak akan terwujud kehidupan sosial yang baik di tengah masyarakat yang madani. Dengan Kehadiran polri dalam bentuk Kesatuan Kewilayahan setingkat Polsek, diharapkan pelayanan, pemeliharaan Keamanan dan ketertiban kepada Masyarakat Pulau Laut dapat berjalan dengan optimal. Manfaat keberadaan Polsek dan Polsubsektor adalah dalam rangka menjaga dan menyelesaikan segala permasalahan sosial yang ada di Masyarakat.

Bersinergi bersama unsur TNI, Pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan Tokoh Agama untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban. Polsek dan Polsubsektor sebagai gerbang Utama pelayanan Polri terdepan, harus mampu menghadapi segala dinamika sosial yang ada di masyarakat. Mulai dari permasalahan kecil yang bersifat ambang gangguan hingga permasalahan besar berupa gangguan nyata. Polri secara optimal melaksanakan tugas-tugas Kepolisian yang bersifat Pre-emtif, Preventif dan penegakan hukum, sehingga keberadaan gedung Mapolsek dan fasilitas Penunjang yang semakin baik ini harus disertai dengan peningkatan pelayanan Kepolisian secara profesional, dan keberadaan polsek ini dapat benar-benar Dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya Kembali mengingatkan kepada kita Semua bahwa kondisi pandemi covid-19 belum berakhir dan bahkan saat ini mengalami peningkatan kasus harian Sebanyak 1.180 kasus terkonfirmasi Positif pertanggal 20 juni 2022. Seperti Kita ketahui bersama bahwa aktifitas masyarakat sudah mulai normal kembali dan perekonomian masyarakat Juga sudah mulai membaik, sehingga kita tidak boleh lengah dan terlena. Masyarakat harus terus dihimbau Untuk melakukan vaksinasi secara Lengkap baik dosis 1, dosis 2 termasuk Vaksin booster atau dosis 3 untuk Mencegah penularan covid-19 dan kita Harus tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan secara ketat”. Jelas Irwasum Polri.

“Beberapa penekanan saya kepada seluruh personil Polres Natuna Berikan pelayanan kepada Masyarakat secara optimal untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, bangun kerjasama dengan seluruh Stakeholder baik Pemerintah Daerah,TNI , tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun swasta untuk memudahkan Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian. Pahami tugas pokok dan kewajiban Anggota polri dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan manfaatkan keberadaan polsek dan Polsubsektor sebaik baiknya bagi kepentingan masyarakat”. Ujar Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., CSFA.