Tribratanews.kepri.polri.go.id– Personel Satuan Brimob Polda Kepri melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala di Aeskulap Health Center, Rabu (22/06/2022).

Pemeriksaan Kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk Personel Kepolisian. Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang selanjutnya disingkat Rikkesla adalah Rikkes yang dilaksanakan secara periodik untuk Personel Polri.

Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. menyatakan Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Satuan Brimob Polda Kepri. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Rujukan untuk ditindak lanjuti.

Ia juga menambahkan dalam pelaksanaan rikkes berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Kesehatan Anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima detengah mobilitas yang tinggi dan resiko dalam masa pandemic covid-19.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium maupun pemeriksaan lainnya,” pungkas Aiptu Yaser Kalami