Tribratanews.kepri.polri.go.id РMenjelang memasuki bulan Zulhijjah atau bulan Haji yang mana umat muslim akan melaksanakan ibadah Haji bagi yang mampu sesuai dalam Rukun Islam yang ke 5.   Untuk kegiatan Haji tersebut, Kabupaten Bintan melakukan pemberangkatan / pelepasan calon Jemaah Haji 1443 H/2022 M tingkat Kabupaten Bintan yang diselenggarakan oleh KUA Kabupaten Bintan. Selasa (14/6/22).

Pelepasan calon jemaah Haji tersebut dihadiri Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K.,M.H, Asisten I Bintan Wanrudi Iskandar, Asisten II Pemkab Bintan, Anggota DPRD Bintan Hj. Fiven Sumanti, S.IP, Kapolsek Bintan Utara AKP Sopandi, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Kartijo, S. H., M. H, Kadis Kesehatan Bintan, Kemenag Bintan, Ketua MUI Bintan, Kepala KUA Bintan Utara, Ketua Ikatan Pengurus Haji Indonesia Bintan . H. Alim, S.Pd.I, Camat, Lurah se – Kabupaten Bintan, Calon jemaah Haji sebanyak 34 orang dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban.

Drs. H. Manzaludin selaku Kakemenag Kabupaten Bintan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT setelah 2 tahun akhirnya Ibadah Haji dapat dilaksanakan kembali di Kabupaten Bintan yang mana para calon jemaah haji Kabupaten Bintan yang akan berangkat Insyaallah berjumlah 34 orang ditambah 2 orang pendamping, jadi semua total yang akan berangkat sebanyak 36 orang, Ujarnya menyampaikan kata sambutan.

Asisten I Kabupaten Bintan Wanrudi Iskandar menambahkan kami hanya ingin menyampaikan pesan kepada para jemaah haji yang akan berangkat sebanyak 34 orang ini agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri masing-masing dan berharap para jemaah haji ini menjadi haji yang mabrur serta selalu mendoakan Kabupaten Bintan agar selalu aman dan selalu dalam lindungan Allah swt, tambahya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pelepasan para jamaah haji Kabupaten Bintan kami dari pihak keamanan melakukan pengamanan dan melakukan pengawalan keberangkatan para jamaah dari lokasi titik kumpul hingga kepelabuhan nanti dan Satpolairud Polres Bintan juga melakukan pengecekan terhadap kapal yang akan digunakan jamaah untuk berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi menuju Pelabuhan Punggur Batam.

Saya berharap agar para jamaah haji selalu memperhatikan Kesehatan dan keselamatan diri saat keberangkatan maupun saat melaksanakan ibadah haji, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi haji yang mabbrur, Aamiin, Ucap Kapolres Bintan.