Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri launching Logo dan Maskot Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Kepulauan Riau V bertempat di Aula Kantor Bupati Bintan Jum’at (20/05/2022).

Selain Kapolres Bintan,  launching Logo dan Maskot Porprov Kepri V tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Drs. Adi Prihantara, M.M., Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P. WK., Perwakilan Pangkogab Wilhan I Kolonel Anker, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto, Perwakilan Danrem 033/WP Kolonel Inf Zusnan, H.H., Ketua Umum Koni Kepri, Ketua Koni Bintan serta beberapa instansi lainnya.

Ketua Koni Kabupaten Bintan Dedi Sutanto menyampaikan : “Ucapan terimakasih kepada kepada Panitia Porprov V Kepri Kabupaten Bintan yang dapat melaksanakan kegiatan louncing dan juga  berterima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Bintan yang telah ikut dalam melaksakan pengamanan kegiatan louching pada malam hari ini”.

Selanjutnya kegiatan Porprov V Kepri akan dilaksanakan pada bulan November 2022 di Kabupaten Bintan merupakan ajang olahraga bagi Atlet di daerah Kepulauan Riau dan diharapka Porprov yang akan dilaksanakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pariwisata di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

Logo dan Maskot Porprov Kepri V yang dilouncing tersebut merupakan hewan mamalia laut yaitu Dugong yang diberi nama “Dudu” diambil dari singkatan “Dugong Dugong” yang merupakan hewan mamalia laut yang dilindungi dan menjadi ikon pariwisata Kabupaten Bintan.  Serta Dudu mengenakan tanjak sebagai simbol ke – Melayuan.

Kapolres Bintan menjelaskan bahwa pihak Kepolisian Resor Bintan siap mensukseskan kegiatan Porprov Kepri ke V dan akan melakukan pengamanan disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan

“Selalu melaksanakan kegiatan pemeliharaan siatuasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Bintan serta akan selalu berkoordinasi dengan seluruh intansi terkait yang terlibat dalam ajang Porprov V Kepri tersebut”. Tutur Kapolres Bintan.