Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Binredawan tentang kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Satbinmas  yang dipimpin oleh AKP Fauzi Izran selaku Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas.  Sebelum kegiatan dimulai,  kata sambutan Kepala Sekolah MTS Tarempa sdri. Faridawati kepada siswa MTS Fatahillah Tarempa yang berjumlah kurang lebih 20 orang siswa bertempat di Ruang Aula Sekolah MTS Tatahillah Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Jum’at (20/05/2022).

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku dalam masyarakat, pelanggaran status, maupun pelanggaran terhadap hukum pidana.  Pelanggaran status seperti halnya kabur dari rumah, membolos sekolah, merokok, minum minuman keras, balap liar, dan lain sebagainya.

Penyebab kenakalan remaja yang didorong oleh faktor kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orangtua, ketika remaja kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orangtua dan di dorong oleh faktor minimnya pemahaman tentang agama sehingga kurang mendapat pemahaman agama yang baik umumnya dapat membantu remaja mengontrol diri. Selain itu, pergaulan anak zaman sekarang yang membawa pengaruh buruk juga bisa memicu masalah tersebut.

Situasi Kamtibmas dari awal kegiatan sampai selesai terdapat dalam keadaan Aman dan Terkendali.