Tribratanews.kepri.polri.go.id Jajaran Kementerian Agama Kemenag mengunjungi Kerajaan Arab Saudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan bahwa keberangkatannya kali ini untuk memastikan layanan yang bakal diberikan ke jemaah haji Indonesia sudah siap atau belum. Rabu (18/5/2022) dini hari.

“Ini adalah pemberangkatan jemaah haji kali pertama setelah tertunda dua tahun karena pandemi Covid-19,” terang Menag di Bandara Soekarno – Hatta.
“Saya ingin memastikan seluruh layanan untuk jemaah sudah siap,” jelas Kementerian Agama.

Adapun Menag ke Arab Saudi didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief; Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid; Staf Khusus dan Tenaga Ahli. “Kita akan cek kesiapan layanan katering, transportasi, akomodasi, layanan kesehatan, dan lainnya. Intinya jemaah haji harus terlayani dengan baik,” jelas Menag.

Menag, melayani jemaah haji dengan baik sangat penting oleh para petugas haji. Bahkan, Menag meminta tiga aspek penyelenggaraan haji. Antara lain, pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah, harus dipegang teguh.

“Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Jadikan diri kita sebagai supporting system untuk melayani dan membantu para jemaah haji mencapai kepuasan maksimal dan mampu menjadi haji yang mabrur. Lakukan ini semaksimal mungkin,” terang Menag.

 

 

 

 

 

Sumber : TBNews Polri