Tribratanews.kepri.polri.go.id – Jakarta. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bertemu dengan Presiden Mohamed bin Zayed saat singgah di Uni Emirat Arab. Presiden RI menyampaikan belasungkawa atas kepergian kakak MBZ, Sheikh Khalifa, pada Minggu (15/05/22).

“Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Presiden RI.

Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden RI, Jokowi singgah sejenak di UEA dalam perjalanan pulangnya dari Amerika Serikat. Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi pukul 15.50 waktu setempat.

Sesampainya di AbuDhabi, Presiden RI langsung menuju lokasi penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada di dalam kawasan bandara. Presiden RI bertemu dengan MBZ dan mengucapkan dukacita atas kepergian Sheikh Khalifa yang meninggal dunia pada Jumat lalu.

“Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa. Beliau adalah pemimpin besar, bukan hanya untuk Uni Emirat Arab, tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia,” terang Presiden RI.

Dalam takziah itu, Presiden RI didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 

 

 

 

Sumber : TBNews Polri