Tribratanews.kepri.polri.go.id – Antispasi pencegahan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap Hewan ternak, Personel Polsek Palmatak, Bripka Robinhot Sinaga melakukan kegiatan survey ke lokasi di UPT Pusat Kesehatan Hewan Desa Langir Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas. Selasa (17/5/2022).

Robinhot Sinaga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menjaga hewan ternak yang dipelihara masyarakat agar terhidar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

“Sebab, hewan tersebut akan dikonsumi oleh masyarakat,” ucap Bripka Robinhot.

Menurut Robinhot, dari hasil penjelasan UPT Pusat Kesehatan Hewan Desa Langir bahwa sampai saat ini belum ditemukan peyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan.

Sementara itu, Mukhlisin selaku Petugas UPT Hewan Palmatak, manyebut akan berupaya semaksimal dalam pengawasan terhadap masuknya ternak sapi dari luar Wilayah Palmatak.

“Apabila nanti ada sapi peternak terkena penyakit tersebut, kami langsung akan melaksanakan koordinasi dengan Pihak Kepolisian dan jika terdapat hewan ternak khususnya sapi terjangkit penyakit di wilayah Palmatak,” ucapnya.