Tribratanews.kepri.polri.go.id  Jakarta.Mayoritas warga minilai Kepolisian memiliki peranan signifikan dalam menciptakan kelancaran lalu lintas saat mudik tahun ini berdasarkan survei Lembaga, survei Indikator Politik Indonesia. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom., mengapresiasi kerja keras kepolisian

H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom., menyebut hal ini membuktikan masyarakat puas dengan kinerja kepolisian. Ia juga menyebut dalam mudik 2022 ini tidak terjadi kemacetan seperti mudik-mudik sebelumnya.

“Hasil survei tersebut membuktikan bahwa masyarakat merasa puas dengan kinerja para aparat yang sudah bertugas dalam hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya Idul Fitri. Dapat dilihat bahwa mudik kali ini tingkat kemacetannya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pun tentu betul-betul merasakan kehadiran Polri. Untuk itu, saya apresiasi sekali kerja keras Kapolri beserta jajarannya karena sudah memikirkan mitigasi risiko mudik tahun ini hingga sukses dan berjalan dengan baik,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (16/05/22).

Ia juga menilai kelancaran mudik kali ini karena pihak kepolisian mampu memanfaatkan teknologi dengan optimal. Hal ini menurutnya terbukti dengan informasi akurat yang diberikan polri seputar kondisi tol hingga memantau kepadatan melalui CCTV.

“Menurut saya, salah satu alasan di balik suksesnya mudik kali ini juga karena pemanfaatan teknologi dan transformasi digital yang optimal. Di mana selama mudik ini Polri selalu memberikan informasi akurat dengan cepat seputar kondisi tol, peta jalan, hingga memantau kepadatan melalui CCTV sehingga mampu memperkirakan berapa personil yang perlu diturunkan dalam suatu titik wilayah. Saya harap kesuksesan mudik kali ini bisa terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” terangnya.