Tribratanews,kepri.polri.go.id – Satuan Binmas Polres Lingga melakukan kegiatan Pustaka keliling dengan mendatangi Sekolah Dasar Negeri 007 Pasir Putih Kelurahan Dabo kec. Singkep untuk membudayakan minat membaca di lingkungan Pelajar di wilayah Kabupaten lingga, Sabtu (14/5/2022).

Kasat Binmas Polres Lingga AKP Suprapto mengatakan, Pustaka Polres Lingga (PUSPA) adalah Pustaka Keliling yang dilakukan Personil Satbinmas Polres lingga guna membudayakan minat membaca di lingkungan Pelajar di Wilayah Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah dan melakukan koordinasi dengan Kepala sekolah serta majelis guru untuk memberikan waktu membaca kepada anak muridnya agar minat membaca meningkat”. ungkap AKP Suprapto

Dalam kegiatan tersebut Personil Satbinmas juga memberikan motivasi kepada pelajar agar rajin membaca karena membaca memiliki banyak Pengetahuan.” ujar AKP Suprapto

“Selain melakukan penyuluhan membaca, Personil Satbinmas Polres Lingga juga memberikan imbauan terkait disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 guna menjaga kesehatan agar terhindar Penularan covid-19”. Jelasnya.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan pelajar dapat meningkatkan niat membaca guna meningkatkan pengetahuan sebagai calon penerus bangsa kedepannya”. Tandasnya.