Tribratanews.kepri.polri.go.id – AKBP Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., memaparkan arah kebijakannya (Commander Wish) sebagai Dirlantas Polda Kepri pada hari Jum’at (13/5/22).

Commander Wish Dirlantas Polda Kepri itu disampaikan di hadapan para PJU Ditlantas Polda Kepri yang hadir di Ruang Vicon lantai 2 Polda Kepri dan Para Kasatlantas Jajaran Polres/Ta Polda Kepri yang mengikuti secara virtual dari kesatuannya masing-masing.

Dalam pertemuan itu, AKBP Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., didampingi Wadirlantas Polda Kepri menyampaikan beberapa poin Commander Wish sebagai Dirlantas Polda Kepri dimulai dari ingin Ditlantas Polda Kepri cepat merespon masalah pada lalu lintas, konsisten dan tanggap terhadap situasi penanganan pada semua mitra serta harus memiliki prinsip kejujuran dan dikaitkan pada pekerjaan,berintergritas dan loyalitas pada perilaku dan tindakan sehari-hari.

Selanjutnya AKBP Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan Ditlantas Polda Kepri harus unggul dalam kemampuan, pelayanan, kemitraan dan manajemen media serta harus menyamakan persepsi, kerja sama, dan memiliki produk-produk yang terbaik untuk mendapat hasil yang terbaik. Untuk masalah pada IT agar para perwira mempelajari lebih dalam lagi mengenai IT seperti SIGNAL,SINAR,E-TURJAWALI,E-TILANG,TAA,ICELL dan IRSMS. Ucap Dirlantas Polda Kepri AKBP Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Adapun Commander Wish sebagai Dirlantas Polda Kepri yang saya angkat sebagai ejawantah dari Polri Presisi ialah, Ditlantas Polda Kepri akan mewujudkan “Polantas yang CEKATAN: CEpat, Konsisten dan Tanggap”.

Cepat dalam merespon keluhan- keluhan masyarakat terkait masalah pelayanan bidang lalu lintas, cepat dalam mengurai kepadatan bahkan yang akan berdampak terhadap kemacetan Lalin, cepat dalam menangani laka lantas dan kejahatan lalu lintas lainnya.

Konsisten: Patuh, tunduk dan taat terhadap perintah pimpinan dan sesuai dengan aturan- aturan /regulasi yang ada, melaksanakan tugas tanpa diawasi pimpinan/tidak ada istilah lagi ABS : Asal Bapak Senang, melaksanakan tugas sesuai kewenangan yang dimiliki sesuai peraturan perundang-undangan. Jangan ketika diawasi pimpinan baru rajin bekerja tapi kalau tidak ada pimpinan malas-malasan dalam bekerja.

Dan terakhir Tanggap: Harus selalu tanggap terhadap situasi dan kondisi saat ini. Contohnya ketika pandemi Covid-19, Polantas harus turun dan bergandengan tangan antar fungsi, serta berkolaborasi dengan stake holders yamg lain dalam penanganannya. Tutup Dirlantas Polda Kepri AKBP Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.