Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si bersama Ketua Bahyangkari cabang Lingga Ny. Arief Robby Rachman, Waka Polres Lingga KOMPOL Karyono,S.H serta didampingi Pejabat Utama Polres Lingga melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi terhadap murid TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Lingga di Dabo Singkep kabupaten Lingga, Kamis (3/2/2022).

Selain melakukan Peninjauan Vaksinasi terhadap murid TK Kemala Bhayangkari, Kapolres Lingga bersama Waka Polres Lingga dan Pejabat Utama Polres lingga juga mengikuti Video Confrence (Vidcon) dalam rangka Peninjauan Vaksinasi Booster oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Kemenkes RI Ir. BUDI Gunadi Sadikin, CHFC, CLU kepada jajaran terkait capaian Vaksinasi di wilayah.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, “Kegiatan Vaksinasi terhadap murid TK Kemala Bhayangkari ini dilakukan supaya terbentuknya herd immunity dan penguatan kekebalan di lingkungan sekolah guna terhindar terpaparnya Covid-19.

“Adapun jumlah murid yang dilakukan Vaksinasi sebanyak 5 orang yang umurnya telah mencapai 6 tahun dengan mengunakan Vaksin Sinovac, sedangkan murid yang belum mencapai umur 6 tahun tidak dilakukan Vaksinasi.” ungkap Kapolres.

“Sebagai Penyelengara kegiatan Vaksinasi ini adalah Bhyangkari cabang Lingga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten lingga,” jelas kapolres.

Lanjut, Kapolres lingga menegaskan bahwa, sehubungan telah terjadinya lonjakan Penyebaran Covid-19 Varian Omicron di Indonesia, Saya mengimbau kepada masyarakat kabupaten lingga jangan underestimate terhadap covid-19 Varian Omicron tersebut karena, tingkat Penularannya sangat cepat dari Varian Covid-19 sebelumnya, walaupun di Kabupaten lingga sampai saat ini belum ditemukannya pasien yang terpapar Virus Omicron.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat segera mendatangi Gerai Vaksin atau lokasi Vaksinasi yang telah sediakan guna dilakukan Vaksinasi covid-19 dan tidak melakukan Perjalanan yang tidak esensial serta harus tetap mematuhi Protokol kesehatan diantaranya Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Interaksi supaya terhindar Penularan Covid-19.” tandasnya.