Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Di Era Perkembangan yang sangat pesat saat ini semakin banyak pula remaja yang melakukan seks bebas tanpa mengetahui bahaya. Seks bebas adalah hubungan seks secara bebas dengan banyak orang dan merupakan tindakan tidak bermoral, terang-terangan dan tanpa malu-malu sebab didorong oleh nafsu seks yang tidak terintegrasi, tidak matang dan tidak wajar. Perilaku seksualnya ini mencakup beberapa bentuk yaitu berpelukan, berciuman, meraba tubuh dan bersenggama.

Masalah sosial yang selalu ada di kalangan remaja saat ini sudah menjadi biasa baginya. Padahal mereka tidak menyadari dampak yang akan di timbulkan dari seks bebas. Dorongan seksual yang lebih tinggi menyebabkan kalangan remaja masuk kedalam lingkaran hitam dan akan memberikan efek yang sangat buruk. Faktor penyebab prilaku seks bebas sangat beragam, pemicunya bisa karena pengaruh lingkungan, sosial budaya, penghayatan keagamaan, penerapan nilai – nilai agama, faktor psikologis hingga faktor ekonomi.

Berikut Beberapa Informasi Tentang bahaya seks bebas Serta Cara untuk mencegah seks bebas Sbb :

  1. Mengakibatkan Kehamilan.

Hubungan seks yang dilakukan pada masa subur akan mengakibatkan kehamilan. Kehamilan yang terjadi tentunya sangat membuat beban mental. Karena kehamilan yang ini dianggap kecelakaan sehingga mengakibatkan kesusahan dan malapetaka bagi ia dan keturunannya.
2. Menciptakan Kenangan Buruk.

Apabila seseorang itu terbukti melakukan seks bebas atau seks pra nikah, maka secara moral ia akan dihantui oleh rasa bersalah berlarut-larut. Dan keluarga pun akan menanggung malu Serta akan merasakan beban mental.

 

 

  1. Cenderung Melakukan Aborsi.

Melakukan seks pra nikah yang mengakibatkan hamil maka pelaku cenderung akan melakukan aborsi untuk menutupi aibnya. Padahal aborsi merupakan tindakan medis yang ilegal dan melanggar hukum. Dengan melakukan aborsi dapat mengakibatkan kemandulan bahkan kanker rahim. Menggugurkan kandungan dengan aborsi sangatlah tidak aman karena dapat menyebabkan kematian.

  1. Penyebaran Penyakit Dan Virus

Tentunya dengan seks bebas dapat menyebarkan penyakit dan virus antar pasangan. Karena kita tidak ada yang tahu, mereka memiliki penyakit atau tidak. Sehingga seks bebas ini lebih mudah menyebar penyakit maupun virus. Baik virus ringan maupun berat, dan lebih parah apabila sampai menyebarkan virus HIV AIDS.

Penulis                      : Joni Kasim

Editor                        : Nora Listiawati

Publish                      : Juliadi Warman