Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Perkembangan yang sangat pesat semakin banyak pula remaja yang melakukan seks bebas tanpa mengetahui bahaya aids dan seks bebas. Masalah sosial yang selalu ada di kalangan remaja saat ini sudah menjadi biasa baginya. Padahal mereka tidak menyadari dampak atau bahaya aids dan seks bebas jika itu terjadi. Dorongan seksual yang lebih tinggi menyebabkan anda masuk kedalam lingkaran hitam dan akan memberikan efek yang buruk.

 

Faktor yang menyebabkan seks bebas ini terjadi dikarenakan pergaulan yang terjadi antar remaja. Kemudian tidak hanya itu seks bebas terjadi karena pengaruh materi pornografi,  maupun pengaruh obat atau narkoba. Kami akan memberikan info apa saja bahaya aids dan seks bebas untuk mencegah seks bebas ini terjadi.

 

  1. Menciptakan Kenangan Buruk

Apabila seseorang itu terbukti melakukan seks bebas atau seks pra nikah, maka secara moral ia akan dihantui rasa bersalah berlarut-larut. Dan keluarga pun akan menanggung malu dan akan merasakan beban mental.

 

  1. Mengakibatkan Kehamilan

Hubungan seks yang dilakukan pada masa subur akan mengakibatkan kehamilan. Kehamilan yang terjadi tentunya sangat membuat beban mental. Karena kehamilan yang ini dianggap kecelakaan sehingga mengakibatkan kesusahan dan malapetaka bagi ia dan keturunannya.

 

  1. Cenderung Melakukan Aborsi

Melakukan seks pra nikah yang mengakibatkan hamil maka pelaku cenderung melakukan aborsi untuk menutupi aibnya. Padahal aborsi merupakan tindakan medis yang ilegal dan melanggar hukum. Dengan melakukan aborsi dapat mengakibatkan kemandulan bahkan kanker rahim. Menggugurkan kandungan dengan aborsi sangatlah tidak aman karena dapat menyebabkan kematian.

 

 

  1. Penyebaran Penyakit Dan Virus

Tentunya dengan seks bebas dapat menyebarkan penyakit dan virus antar pasangan. Karena kita tidak ada yang tahu, mereka memiliki penyakit atau tidak. Sehingga seks bebas ini lebih mudah menyebar penyakit maupun virus. Baik virus ringan maupun berat, dan lebih parah apabila sampai menyebarkan virus HIV AIDS.

 

  1. Timbul Rasa Ketagihan

Jika sudah melakukan seks bebas diusia muda, maka pelaku akan ketagihan untuk ingin melakukannya berulang kali. Dan dengan mudah pula ia berganti pasangan agar dapat memuaskan dorongan seks yang terjadi sehingga virus itu mudah tersebar.

 

Tentunya, 5 bahaya aids dan seks bebas ini harus anda cegah. Agar meminimalisir seks bebas yang terjadi mengingat perkembangan remaja saat ini cenderung bebas. Sehingga kita harus mencegah seks bebas ini terjadi agar terhindar dari hiv aids.

 

Penulis             : Joni Kasim

Editor              : Nora Listiawati

Publish            : Joni Kasim