Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pencurian Kendaraan Kendaraan Bermotor sering terjadi dimana – mana. Jadi persiapan untuk menghindari adanya pencurian motor harus dipersiapkan baik – baik.  Untuk menghindari pencurian motor ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Meghindari pencurian motor harus disiapkan seawall mungkin. Karena pencuri motor tidak akan mengenal siapa yang dia curi. Sehingga bagi remaja, orang dewasa, atau orang tuapun harus selalau siap siaga. Dengan begiatu anda bisa menghindari pencurian motor dimanapun anda berada.

1.     Kunci Stang Kendaraan Saat Parkir

Saat kendaraan anda tidak dipakai alangkah baiknya anda mengunci stang kendaraan anda. Apabila kendaraan anda dikunci stang otomatis kendaraan anda tidak akan mudah di curi orang. Dengan mengunci stang kendaraan adan sulit untuk dicuri orang kunci untuk slot kunci kendaraan anda akan sulit dibobol oleh pencuri.

2.     Beri Kunci Tambahan Pada Kendaraan Anda

Kunci tambahan yang dimaksud disini ialah semacam kunci gembok pada gerbang depan rumah anda. Kunci gembok ini biasanya dipasang di depan kendaraan anda. Lebih tepat nya berada di piringan rem cakram depan.  Caranya sangat anda tinggal membeli kunci gembok kusus rem cakram. Kemudian anda tinggal memasangnya di lubang yang ada di sela – sela piringan cakram. Namun kekurangan dari kunci gembok ini anda harus menyimpan kunci pempbuka gembok dengan hati – hati jangan sampai hilang.

3.     Pasang  Alarm Tambahan pada kendaraan anda

Alarm ini memiliki fungsi yang sangat untuk terhindar dari pencurian sepeda motor. Karena dengan sistem alerm ini apabila ada orang yang ingin mencoba membuka kunci motor kendaraan anda maka otomatis  alarm yang dipasang akan mengeluarkan bunyi. Anda bisa membelinya sebagai keamanan motor anda bagi yang belum ada fitur alarm di kendaraan anda. Namun bagi yang sudah ada tinggal memanfaatkannya sebaik mungkin.

4.     Gunakan Standar Dobel Saat Parkir

Menggunakan standar dobel sangat efektif anda coba saat kendaraan anda di parkirkan di tempat umum seperti Mall. Dengan begitu pencuri motor yang buru  – buru akan kesulitan untuk melancarkan aksinya. Anda bisa mencobanya saat anda berkunjjung ke tempat ramai.

5.     Beri Simbol Pada kendaraan Anda

Untuk menghindari dari pencurian sepeda motor anda bisa memberi tanda kendaraan anda. Anda bisa memasang stiker pada kendaraan anda sebagai simbol kendaraan anda. Jadi apabila ada yang mencuri kendaraan anda, anda bisa mengeceknya dengen stiker yang anda pasang di kendaraan anda.

Penulis             : Joni Kasim

Editor              : Nora Listiawati

Publish            : Joni Kasim