Tribratanews.Kepri.polri.go.id  – Personel Satuan Brimob Polda Kepri melaksanakan BKO Polres Tanjung Pinang dalam pengamanan aksi unjuk rasa aliansi serikat buruh. Senin, 29 November 2021.

Sebanyak 1 SSK personel Brimob Polda Kepri dipimpin oleh Iptu Hermansyah, Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama personel pengamanan gabungan lainnya, sejak pukul 06.30 WIB bersiaga dilokasi unjuk rasa.

Pengamanan ini terdiri personel gabungan dari Satbrimob Polda Kepri, Ditsabhara Polda Kepri, Polres Tanjung Pinang, Polres Bintan, gabungan TNI serta Satpol PP serta instansi terkait.

Dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut, turut hadir Karoops Polda Kepri, Karorena Polda Kepri, Dir Sabhara Polda Kepri, dan Dansat Brimob Polda Kepri yang memantau situasi kamtimbas agar dalam pelaksanaan tetap berjalan kondusif.

Aksi unjuk rasa dilakukan oleh massa yang tergabung dalam aliansi serikat pekerja dan serikat buruh se Provinsi Kepri yang berlokasi di depan Kantor Gubernur Kepri, Dompak – Tanjung Pinang.

Aksi ini menyuarakan tentang penolakan terhadap Upah Minimum Provinsi (UMP) dan (UMK) tahun 2022 yang ditetapkan pemerintah.

Kegiatan diawali dengan massa aksi berkumpul dan menuju Tanjung Pinang menggunakan kapal roro dari pelabuhan Punggur ke Pelanbuhan Tg.Pianang , kemudian massa aksi bergerak menuju kantor Pemerintah Provinsi Kepri yang berada di kawasan Dompak dengan pengawalan dan pengamanan dari kepolisian dan unsur gabungan TNI, Sat Pol PP dan Dinas terkait.

By adminyl