Tribratanews.kepri.polri.id – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar vaksinasi covid-19 massal di Mako Sat Brimob Polda Kepri, Senin (18/9/2021).

Kegiatan yang disambut antusias masyarakat dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Mohamad Rendra Salipu mengatakan, kegiatan vaksinasi ini kali ke empat dilakukan di Mako Brimob Kepri. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat,” kata Rendra kepada awak media di sela-sela acara.
Ia menyampaikan, kegiatan itu terbuka untuk umum. Kuota yang disediakan sebanyak 5000 dosis. Vaksin yang dipakai adalah Sinovac dosis 1 dan 2 serta Astrazeneca dosis 1 dan 2.

“Kita sangat senang masyarakat banyak yang datang untuk divaksin, karena masyarakat sudah mengerti dan juga sadar untuk kesehatannya masing-masing,” ujarnya.

Dia mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan. “Ini rencananya akan berkelanjutan. Apalagi melihat antusias masyarakat untuk di vaksinasi,” katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Dansat Brimob Polda Kepri meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan kita semua, pribadi, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” tutupnya.