Tribratanews.kepri.polri.go.id – Binrohtal adalah pembinaan mental anggota Polri dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agamanya masing-masing untuk mempertinggi moral/budi pekerti sehingga mampu menegakkan harkat dan martabat manusia.

Dalam lingkup Satuan Brimob Polda Kepri pelaksanaan kegiatan binrohtal berupa pembacaan Surah Yasin dan mendengarkan tausiyah agama bagi personel beragama islam di Masjid Al Muntaha dan Ibadah kebakhtian di Gedung kemuliaan oleh personel yang beragama kristen dan Ibadah oleh personel beragama hindu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran personel Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor dan Staf satuan di Mako Brimob Batam, personel Batalyon B Pelopor di Mako Yon B Pelopor Kab. Bintan dan personel Kompi 2 Yon A Pelopor di Kab. Tg Balai Karimun.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari kamis setelah apel pagi dengan bertujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter polisi yang memiliki sikap yang baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat”, ujar Iptu Untung Budoyo Ketua Pengurus Masjid Al Muntaha.

Lebih lanjut Iptu Untung mengatakan,” Dalam Pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini personel tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak” tutupnya.