Tribratanews.kepri.polri.go.id – Akibat dari merebaknya penyebaran virus corona membuat banyak negara mengambil tindakan untuk memutus penyebaran virus corona. Salah satu kebijakan yang paling banyak diambil adalah lockdown. Karantina wilayah adalah penerapan karantina terhadap suatu daerah atau wilayah tertentu dalam rangka mencegah perpindahan orang, baik masuk maupun keluar wilayah tersebut, untuk tujuan tertentu yang mendesak. Hal ini membuat banyak kegiatan banyak dilakukan dirumah.

Jika kita hanya dilockdown selama beberapa hari saja tentu kita masih bisa menoleransinya. Tapi bagaimana jika kita harus selalu dirumah sampai berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tentu kita akan sangat bosan bahkan menyebabkan stres karena tidak bisa keluar rumah. Untuk mengisi waktu luang kita bisa melakukan banyak kegiatan dirumah dan tanpa perlu keluar rumah
Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dirumah, bisa melakukan kegiatan baru atau mengasah skill yang lama tidak ditempa lagi. Contohnya belajar memasak berbagai makanan, mulai dari yang simpel sampai yang rumit. Bisa juga melatih kemampuan berbahasa asing, bisa bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa mandarin atau bahasa lainnya. Bisa juga melatih skill kepenelusin, saat ini banyak aplikasi dan web untuk menyalurkan hasil tulisan kita. Bisa wattpad ataupun kompasiana. Masih banyak kegiatan lainnya yang tidak kalah menyenangkan seperti bermain game, mendekor ulang kamar atau mengikuti seminar online.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dirumah dan kita bisa memilih sesuai dengan minat kita. Kita juga harus memilih kegiatan yang benar agar kita bisa mendapatkan hasil yang postitf. Jangan sampai kita melakukan sesuatu yang hanya akan merugikan kita, seperti terlalu sering rebahan atau bermain hp sampai lupa waktu dan kewajiban kita. Tetap jaga kesehatan dan isi waktumu dengan kegiatan positif.

Editor     : Nora Listiawati

Penulis   : Adrian Boby

Publiser : Alex