Tribratanews.kepri.polri.go.id
 – Tugas Brimob Polri kedepan yang semakin kompleks memotivasi para pasukan elite Polri untuk meningkatkan keterampilan diri. Bukan hanya di bidang persenjataan, tapi juga guna memupuk rasa percaya diri dalam menjalankan tugas.

Tiada hari tanpa latihan menjadi semboyan Polri termasuk Brimob yang merupakan pasukan elit Polri. Latihan memang sangat dibutuhkan untuk memelihara kemampuan personel serta kesiapan Pasukan Brimob dalam menghadapi berbagai macam tuntutan tugas.

Para personel Satuan Brimob Polda Kepri senantiasa melaksanakan latihan dan latihan silih berganti di markas Satbrimob Polda Kepri di bilangan Jl. Raya Trans Barelang KM 1 Tembesi Kota Batam.

Seperti hari – hari lainnya kegiatan latihan dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, pada hari ini Selasa, tanggal 27 Juli 2021 Personel Jajaran Batalyon A Pelopor di Batam dan Batalyon B Pelopor di Bintan menggelar latihan Search and Rescue (SAR) serta Detasemen Gegana melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Lawan Teror berupa simulasi pertempuran jarak dekat.

“ Latihan merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan diri bagi personel Brimob Polda Kepri maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkembang untuk menjadikan personel Brimob yang mahir dan handal saat bertugas” Ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si

Ikatan satuan yang konsisten akan mendukung pelaksanaan tugas yang optimal dan efisien sehingga keberhasilan dapat diraih didalam setiap tugas yang diberikan kepada Brimob, maka dari itu kegiatan latihan ini selain merupakan pemeliharaan kemampuan juga untuk meningkatkan kualitas personel berupa keahlian dan respon sehingga personel Brimob Kepri menjadi personel yang professional, mahir dan terampil.