Polresta Barelang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, berlaku mulai tanggal 12 sampai 20 Juli 2021. Terkait Hal itu Polresta Barelang Membagikan Masker Kepada Masyarakat Agar menerapkan pemakaian Masker Double. Sabtu (10/07/2021)

Terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 dan membagikan masker gratis khususnya pada masa PPKM Mikro ini, dengan harapan angka penyebaran Covid-19 bisa turun.

 

Pembagian masker dan Operasi Yustisi, dilaksanakan sebagai upaya mengoptimalkan regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

 

Perlu diketahui bahwa saat ini pemerintah kembali memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) yang akan diberlakukan dari 12 sampai 20 Juli 2021.

 

Kombes Pol Yos Guntur, SIK berpesan kepada seluruh personelnya dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran untuk tetap waspada dan menjaga diri agar tidak tertular Virus Covid-19. “Kantor kita ini sudah bukan lagi kawasan wajib masker, tapi kawasan wajib masker dobel.

Lanjutnya, Agar imun tetap terjaga, Kapolresta memerintahkan seluruh personelnya untuk selalu menyempatkan olahraga mandiri. Olahraga sendiri bisa senam AW S3 di rumah atau di Polres yang setiap harinya dilaksanakan kurang lebih pukul 09.30 WIB. “Jika alarm berbunyi untuk olahraga kita sempatkan keluar ruangan untuk berjemur dan berolahraga,” katanya.

Penggunaan masker lapis dua menurut Kapolresta, sebaiknya dijadikan standar pribadi selain 5M lainnya, dalam protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita yang sehat harus lebih bersyukur. Cara bersyukur kita adalah dengan menjaga kesehatan,” Ungkap Kapolresta Barelang.