Polresta Barelang – Polresta Barelang melakukan pemantauan dan pengecekan di sejumlah obyek wisata yang berada di Kota Batam sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Hari Libur. Minggu (06/06/2021)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan Guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat juga pengecekan penerapan prokes dan kebijakan Pemerintah di Lokasi Wisata yang ada di wilkum Polresta Barelang di hari libur di tengah pandemi COVID-19.

Sejauh ini keadaan obyek wisata alam di wilayah Kota Batam dalam keadaan aman dan kondusif meskipun terjadi lonjakan wisatawan.

Dalam pengecekan dan Pemantauan Obyek wisata dipimpin oleh Kapolsek Galang AKP Herman Kelly meminta seluruh pengelola Objek Wisata untuk tetap menjaga usahanya dengan memerhatikan protokol kesehatan dan seluruh kebijakan pemerintah upaya menghindari COVID-19.

“Kita berharap pengusaha tetap pro aktif memberikan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung agar kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi semakin terus meningkat,” tegasnya.

Penerapan protokol kesehatan dimaksud menyangkut kewajiban menyediakan wadah tempat cuci tangan/hand sanitizer, mewajibkan pakai masker, alat pengukur suhu tubuh, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta memasang himbauan di papan-papan pengumuman demi Penekan Penyebaran Covid-19 di Kota Batam Ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK